FKPAI Melawi Siap Bantu Dhuafa Terdampak Covid-19


MELAWI-Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Melawi berencana mengadakan kegiatan amal kepada kaum dhuafa terdampak covid-19 di wilayah binaan masing-masing. Kegiatan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat.

Ada 74 Penyuluh Agama Islam yang tersebar di desa-desa di wilayah kabupaten Melawi, mereka siap menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak virus. Maka dari itu kepada masyarakat yang mempunyai kelebihan bisa ikut serta membantu.

“Bantuan yang kita berikan dalam bentuk vocher listrik dan gas elpiji 3 kg, kita memang sengaja memberikan sesuatu yang beda dengan yang lain, karena kalau memberi paket sembako atau masker mungkin sudah banyak, sedangkan khusus vocher atau gas belum, supaya manfaatnya bisa terasa,” kata Kasi Haji dan Bimas Islam, Kemenag Melawi, H.M Desi Asiska.

Maka dari itu, diharapkan kepada para penyuluh agama yang bertugas di masing-masing daerah bisa melakukan pendataan mustahiq yang dianggap paling membutuhkan, mengingat anggaran untuk bantuan ini tidak banyak.

“Dana yang terkumpul ini berasal dari rekan-rekan penyuluh, kalaupun seadainya ada donator atau dermawan ingin menyumbang kita sangat berterimakasih, semoga amal baik yang telah kita lakukan ini mendapat pahal di sisi Allah,” kata ketua FKPAI Ustaz M Yusuf, S.Sos.I


Popular posts from this blog

FKPAI Hadiri Silaturahmi Kerukunan Antar Umat Beragama GP Ansor

Pengertian Zakat

Upaya Guru Bahasa Arab Dalam Menumbuhkan Pemahaman Kitab Kepada Siswa di Madrasah Aliyah Baitulmal Pancasila Nanga Pinoh