Teruslah Berbuat Baik FKPAI Melawi

MELAWI-Alhamdulillah sebagian besar bantuan Gas 3 Kg dan Vocher Listrik sudah disampaikan oleh rekan-rekan Penyuluh Agama Islam di tempat tugasnya masing-masing kepada Mustahik yang berhak menerimanya.

Meskipun bantuan yang diberikan tidak banyak setidaknya langkah ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak Covid-19. Dan mudah-mudahan juga bisa menjadi bekal amal di akhirat kelak.

Gas elpiji 3 Kg dan vocher listrik tersebut berasal dari sumbangan sukarela rekan-rekan penyuluh yang gaji mereka sendiri sebenarnya tidaklah besar. Namun untuk memberi sumbangan kepada yang lebih membutuhkan memang diperlukan kebesaran hati bukan dari banyaknya harta. Sebab banyak orang yang kaya namun tidak mampu memberi sebaliknya banyak orang yang tidak kaya bisa berbagi.

Kita tentu berharap kegiatan ini tidak putus sampai di sini, ada kegiatan selanjutnya. Apalagi pada bulan ramadhan, bulan dimana Allah akan melipat gandakan setiap perbuatan baik. Maka sudah selayaknya kita juga meningkatkan ibadah kita, baik ibadah mahdoh maupun ghoiru mahdoh.

Apalagi beberapa rekan kemarin ada yang melemparkan wacana supaya para penyuluh agama islam bisa mengadobsi kegiatan-kegiatan positiv yang sudah dilakukan pihak lain, untuk kemudian diterapkan dengan konsep yang berbeda. Cara beribadah semacam ini terasa ringan namun manfaatnya cukup besar.


Popular posts from this blog

FKPAI Hadiri Silaturahmi Kerukunan Antar Umat Beragama GP Ansor

Pengertian Zakat

Upaya Guru Bahasa Arab Dalam Menumbuhkan Pemahaman Kitab Kepada Siswa di Madrasah Aliyah Baitulmal Pancasila Nanga Pinoh