FKPAI Melawi Salurkan Bantuan untuk Dhuafa dan Anak Yatim yang Terdampak Banjir

Ketua FKPAI Melawi M Yusuf memberikan bantuan secara simbolis kepada warga terdampak banjir di Ella Hilir beberapa waktu lalu
MELAWI-Banjir yang merendam beberapa kawasan di Kabupaten Melawi beberapa hari yang lalu, khususnya di Kecamatan Ella Hilir sangat berdampak bagi warga masyarakat, terutama para dhuafa dan anak yatim. 

Sebab sudah hampir seminggu ini mereka tidak bisa bekerja mencari nafkah dan hanya bertahan di rumah dengan perlengkapan dan makanan seadanya. Minggu, (29/7/2020) Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Melawi menggangdeng Baznas, LazisNU dan GP Ansor Melawi menyambangi Kecamatan Ella Hilir untuk menyalurkan bantuan buat Dhuafa dan Anak Yatim yang terdampak banjir tersebut.

Ketua UPZ Kecamatan Ella Hilir yang juga Penyuluh Agama Islam Non PNS Kementerian Agama Kabupaten Melawi mengatakan ada 100 orang yang telah kami data sebagai calon penerima bantuan dari FKPAI, Baznas, LazisNU dan GP Ansor Melawi, terdiri dari 50 KK korban terdampak banjir, 47 orang dhuafa dan 7 orang anak yatim. 

"Kami senang bisa dikunjungi dan dibantu oleh rekan-rekan FKPAI, Baznas, LazisNU dan GP Ansor Melawi. Semoga Allah SWT membalas kebaikan kita semua dan mencatatnya sebagai amal kebaikan", ucap Effendi.

Ketua BAZNAS Melawi, Ali Murtadho yang ikut dalam penyerahan bantuan menambahkan bantuan BAZNAS untuk korban banjir kali ini merupakan kelanjutan dari program Baznas sebelumnya, seperti Beasiswa bagi siswa yang kurang mampu, bantuan untuk Guru Ngaji dan Muallaf serta bantuan modal untuk pemberdayaan umat. "Semoga program-program dari Baznas Melawi bisa membantu dan bermanfaat buat umat", tutur Ali Murtadho.

Selanjutnya ketua FKPAI Melawi M.Yusuf juga menambahkan FKPAI Melawi siap bersinergi dan bermitra dengan lembaga dan pihak manapun, apalagi dengan Baznas, apalagi beberapa hari yang lalu pak.Kasudit Penyuluh  Kemenag Pusat memang telah mengamanahkan kepada Penyuluh Agama untuk bekerjasama sama dengan Baznas di daerahnya masing-masing. Hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut Wakil Ketua Baznas Bidang Administrasi dan SDM, Shofiyullah, Kasatkorcab Banser Melawi dan seluruh Penyuluh Agama Islam Non PNS KUA Kecamatan Ella Hilir. (karno)

Comments

Popular posts from this blog

FKPAI Hadiri Silaturahmi Kerukunan Antar Umat Beragama GP Ansor

Pengertian Zakat

Upaya Guru Bahasa Arab Dalam Menumbuhkan Pemahaman Kitab Kepada Siswa di Madrasah Aliyah Baitulmal Pancasila Nanga Pinoh